Tuesday, December 2, 2014

Puding Silky Strawberry


Hasil recook dr resep mba Distydisty di dapurmasak.com dg sedikit modifikasi...resep aslinya mango silk pudding..sedang saya pakai nutrijel puding susu strawberry krn #AishaAlifa "ngedrel" pengen rasa strawberry, padahal udah beli jg yg rasa mangga.
Katanya sih,puding ini mirip sama puding silky yg dijual dg harga mihil mihil itu,saya sendiri ga bisa bandingin krn belom pernah beli puding itu..mehongnya itu lhooo...satu botol itu bisa dibandrol sampai 25rb perak, bikin sendiri bisa jadi 12 botol...hahaha emakngirit.com

Oh yaa, saya tulisin resep yg versi saya yaa, dicobain bikin...gampang bgt kok



PUDING SILKY STRAWBERRY

Bahan :
1 bks nutrijel puding susu
200 ml evaporated milk (saya pake meek F&N)
1200 ml air
6 sdm gula pasir

Langkah memasak :
1. Campurkan puding susu nutrijel dg susu evaporated, aduk rata sampai tidak ada gumpalan bubuk puding
2. Tambahkan gula dan air, aduk rata
3. Masak di atas kompor dg api sedang sambil sesekali diaduk, sampai mendidih
4. Matikan api, biarkan sebentar sampai uap panasnya hilang
5. Masukkan ke dalam wadah puding
6. Siap dihidangkan...puding ini lembut banget, bisa dimakan dg disendoki atau diminum dg sedotan (makanya airnya dipakai banyak supaya bisa disedot)

tips : susu evaporated milk pd dasarnya adl susu skim yg diencerkan dan diberi penstabil nabati (imho yaa) jd bisa saja diganti dg susu uht rendah lemak atau susu lain sesuai selera. Kalau mau diganti susu kental manis, gula pasir tambahannya itu di skip aja biar ga kemanisa

Selamat mencoba :)

oh ya poto ini jg ikut di seseruan bareng pagi ini #uploadkompakan #ukawangimun :D


10 comments:

  1. Replies
    1. Saya pribadi ggak terlalu suka puding dg telur, terutama krn anak anak nggak suka dan saya nggak akan sanggup menghabiskannya sendiri hehehe...

      Delete
  2. Mba, puding nutrijelx itu bsa pke nutrijel mangga yg kecil? Apa cm oke yg puding susu aja? Soalx ni nemux yg susu rasax cm karamel, coco pandan sm coklat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pudding nutrijel yg mangga kecil itu yg tanpa susu ya mba? Kalau gitu porsi susunya evaporated nya bs ditambah dan porsi airnya dikurangi kalau ingin berasa susunya, bisa susu jd 400ml dan airnya 1000 ml saja..oh yaa gulanya juga harus ditambah ya mba, takarannya blm saya coba mungkin bisa sambil dicicipi saja hehe

      Delete
  3. Mba, puding nutrijelx itu bsa pke nutrijel mangga yg kecil? Apa cm oke yg puding susu aja? Soalx ni nemux yg susu rasax cm karamel, coco pandan sm coklat

    ReplyDelete
  4. Hai mbak, cantik sekali pudingnya. Boleh tau beli botol nya dimana? Terimakasih sebelumnya, salam kenal :)

    ReplyDelete
  5. Resep karamel untuk dasar pudingnya dong

    ReplyDelete
  6. Karena saya buat kok mengeras yah jadinya

    ReplyDelete
  7. Karena saya buat kok mengeras yah jadinya

    ReplyDelete
  8. Resep karamel untuk dasar pudingnya dong

    ReplyDelete