Sunday, April 6, 2014

GaJi BokKeum (Tumis Terong Cabe Ijo a la Korea)



Annyeonghaseyo.. 
     Saya suka sekali drama Korea, apalagi saat nonton adegan makan yang hidangannya ditaruh dalam piring kecil yg banyak macamnya untuk sekali makan saja. Sebagai orang Jawa saya makan paling dengan satu macam sayur dan 1-2 macam lauk saja. Karena event k-food ini saya cari deh bermacam resep masakan Korea, tentu saya coba dulu yang akan pas di lidah saya, resep ini salah satunya.

GaJi BokKeum (Tumis Terong Cabe Ijo a la Korea)


waktu persiapan  : 5 menit
waktu memasak  : 10 menit

Bahan :
Terong Ungu                       2 buah
Cabai (Cabe) Hijau Besar   4 buah
Minyak Goreng                   2 sendok makan
Cabai (Cabe) Bubuk           1/2 sendok makan
Kecap Asin                         1 sendok makan
Bawang Putih                      1 siung
Gula Pasir                           1 sendok teh
Minyak Wijen                     1 sendok makan
Wijen                                 1/2 sendok teh
Garam                                1/4 sendok teh
Merica (Lada) Bubuk         1/8 sendok teh

Langkah memasak









No comments:

Post a Comment